Danke sehr

Danke sehr
You have a miracle

Kamis, 24 Januari 2013

TeenLit Waw!


TeenLit yang ditulis oleh Phyllis Reynolds Naylor, sangat menarik perhatian. TeenLitnya berjudul Alice In-Between (Remaja tanggung). TeenLit ini menceritakan seorang remaja berumur tigabelas tahun. Ia merasa berada dalam posisi remaja tanggung. Ia selalu merasa dia tidak sekeren dan sedewasa Pamela sahabatnya, tapi juga tidak begitu kekanak-kanakan seperti sahabatnya yang satu lagi yaitu Elizabeth. Dari segi ukuran tubuh juga serba tanggung, membuat Alice sebal karena dia masih saja belum bisa dikatakan remaja, apalagi dewasa.

Tiga belas tahun adalah usia yang mendebarkan bagi Alice. Mulai dari melakukan tes pensil, kencan bersama Lester, abangnya, “menyelamatkan nyawa” tiga orang, pergi ke Chicago bersama kedua sahabatnya Pamela dan Elizabeth, mendeklamasikan puisi di depan kelas, makan malam di rumah sahabat istimewanya sampai menjenguk gurunya yang terkena serangan jantung. Benar-benar musim panas yang seru dan penuh kejutan baginya.

TeenLit ini mengesankan, selain dapat refresing dari pelajaran saat membaca TeenLit ini, kita juga dapat belajar dari Teenlit ini. Bagaimana menghadapi sebuah sesuatu yang kurang kita sukai seperti Alice yang melewati masa remajanya yang serba tidak jelas, dan akhirnya dia menerima semua itu dengan senang hati dan menjalaninya, karena ia sadar pasti keadaan itu tanpa disadari akan berlalu sesuai dengan waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar