Danke sehr

Danke sehr
You have a miracle

Rabu, 09 Januari 2013

Impian atau Mimpi


Jika dilihat sekilas, impian dan mimpi itu tidak ada bedanya. Namun jika kita lihat secara seksama, impian dan mimpi itu memiliki arti yang berbeda. Impian adalah keinginan yang ingin kita capai, target-target kedepan yang ingin diraih, ada semangat untuk menggapai impian tersebut. Mimpi itu bisa dimaknakan menjadi dua makna. Jika kita mendengar kata mimpi, pikiran kita langsung tertuju pada bunga tidur yang setiap kali menghiasi tidur kita, mimpi buruk maupun mimpi yang menyenangkan, mimpi yang hanyalah mimpi belaka yang menghiasi khayalan kita. Tapi mimpi juga dapat kita artikan sebagai mimpi ingin menjadi apa untuk dikemudian hari, pencapaian-pencapaian yang tertinggi yang ingin dicapai.
Mulai sekarang kita harus bisa membedakan, yang ada dibenak kita merupakan mimpi(kayalan) atau mimpi yang sebenarnya? Mulailah tegas dengan semua itu, sehingga kita bisa memilih dan memilah.
Mimpi itu membuat seseorang bahagia, namun akan lebih bahagia lagi  jika mimpi tersebut menjadi kenyataan. untuk membuat mimpi itu bisa menjadi nyata, maka orang tersebut harus melakukan suatu hal untuk mencapai mimpi tersebut. karena mmpi itulah seseorang memiliki lebih arti kehidupan.
Mimpi dapat berdampak positif dan negatif. Dampak positif dari mimpi yaitu jika orang tersebut berpikiran kedepan, bahwa dengan bermimpi semua akan indah, dan bepikir bahwa mimpi tersebut harus digapai. Namun dampak negatif dari mimpi yaitu jika orang yang bermimpi tersebut hanya bisa bermimpi dan bermimpi, percaya bahwa suatu saat dapat mencapai mimpi itu, tanpa melakukan apapun untuk mencapai mimpinya. Dapat kita simpulkan bahwa semua itu tergantung pada pemikiran masing-masing orang dalam menanggapi arti mimpi.
Bermimpilah! Dengan bermimpi, maka di dalam benak kita akan terus dipenuhi dengan pikiran mimpi-mimpi kita tersebut dan tanpa kita sadari semuanya akan menjadi kenyataan dengan melakukan tindakan nyata yang dapat menghantarkan kita untuk menggapai mimpi tersebut. Terus dan teruslah bermimpi, karena mimpi mendorong kita untuk terus semangat menjalani hidup untuk menggapai mimpi. Dengan bermimpi, maka hidupmu akan lebih indah. Namun janganlah hanya bermimpi, gapailah dengan tindakan nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar