Danke sehr

Danke sehr
You have a miracle

Rabu, 09 Januari 2013

Dampak Teknologi


Dewasa ini Negara kita berada dalam era globalisasi dengan teknologi canggih. Yang saya akan bahas disini adalah kecanggihan gadget yang semakin berkembang saat ini. Dampaknya banyak sekali bagi kita yang menerima perubahan era globalisasi ini.
Dampak negatif dari teknologi internet dengan jejaring sosialnya sampai handphone dengan BBMannya. Semua itu canggih dan dapat mendekatkan kita dengan orang yang jauh, mempertemukan dengan teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Namun disitulah tingkat kenegatifannya, tanpa anda sadari memang anda akan semakin dekat dengan orang-orang yang jauh, tapi seiring dengan itu anda akan semakin jauh dengan orang yang dekat dengan anda sekarang. Coba anda bandingkan, lebih banyak anda berbicara/berinteraksi bersama keluarga, bercengkramah dengan tetangga atau seharian berkutat didepan laptop atau handphone? Pasti anda akan sadar seberapa minimnya anda bisa berbicara dan mendekatkan diri dengan keluarga. Dan mengurangkan anda bisa berlatih berbicara di depan orang banyak.
Disisi lain teknologi juga memiliki dampak positif yang dapat kita manfaatkan dari teknologi yang sedang berkembang. Dengan jejaring sosial atau BBM/SMS, anda dapat mengasah keterampilan menulis. Sehingga tanpa anda sadari, anda dapat dengan mudah memberikan ekspresi-ekspresi yang sangat mudah dibaca saat menulis, karena anda terus berlatih dan berlatih dalam menulis.
Sebenarnya teknologi yang berkembang pesat saat ini sangat bermanfaat, jika dimanfaatkan dengan cermat. Harus bisa mengatur waktu pemakaiannya. Saya yakin anak-anak jaman sekarang pandai-pandai, sehingga bisa memanfaatkan teknologi ini dengan semestinya dan tidak berlebihan.
Alangkah lebih membanggakan jika anak-anak bangsa kita yang membuat dan mengembangkan teknologi yang dapat kita pakai di Negara ini maupun dapat berpengaruh di seluruh dunia.  Marilah kita dorong anak-anak muda bangsa ini untuk bisa kreatif. Dengan saling mendorong, diharapkan bisa didapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar