Danke sehr

Danke sehr
You have a miracle

Minggu, 09 Juni 2013

Mencari Kebahagiaan Itu Mudah

 Siapa yang mengatakan kebahagiaan itu susah didapatkan? Mungkin orang tersebut tidak mempercayai takdir yang telah dibuat oleh Allah. Kunci dari kebahagiaan adalah keikhlasan. Siapapun yang merasa ikhlas dengan takdir yang telah digariskan olehnya, maka ia akan merasa bahagia tanpa mengeluh sedikitpun. Ingat! takdir yang telah digariskan kepada kita adalah yang terbaik untuk kita. Allah tidak mungkin memberikan takdir kepada hambanya, yang akan membuat hambanya tersiksa selama menjalani hidupnya di dunia.

Merasa bahagia tidak hanya saat mempunyai uang yang banyak saja, tetapi tanpa orang yang menyayangi diri kita, maka kita akan merasa sendiri dan tidak akan merasa bahagia. Kebahagiaan itu disaat kita berada ditengah-tengah orang yang menyayangi kita, disaat bercanda, bersenda gurau.

Disaat kita dicintai, disayangi, pasti hati kita akan merasakan kebahagiaan yang sangat luar biasa dan spektakuler. Rasa bahagia itu berasal dari hati, hati yang bisa merasakan semuanya. Jika kita bahagia, jasmani dan rohani akan menjadi sehat, dan dapat menjalani hiduo dengan senang hati. Tetapi jika kita tidak bahagia, pasti jasmani dan rohani kita akan sakit. Kenapa bisa seperti itu? Karena, jika kita stress dengan kerjaan, tugas kuliah, bahkankarena masalah percintaan, pikiran kita terus akan terus memikirkan masalah tersebut sampai akhirnya tidak ingin makan dan melakukan hal lain, sehingga hati kita tidak merasa bahagia dan akhirnya menjadi sakit.

Kebahagiaan itu didapatkan jika kita tidak terus mengeluh dengan apa yang kita jalani sekarang. Nikmati semua masalah, sebagai ujian untuk naik kelas menjadi hamba Allah yang baik untuk menerima nikmat Allah yang lebih dari sebelumnya. Allah memberi ujian kepada hambanya untuk menguji apakah hambanya siap mendapatkan nikmat yang lebih dari apa yang Allah berikan sebelumnya. Selalu berprasangka baik kepada Allah jika ingin mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat, jangan berprasangka buruk dan mengeluh kepada Allah SWT, karena itu akan membuat Allah akan terus memberikan ujiannya kepada kita.

Jika ingin bahagia di dunia, bahagiakanlah orang terdekat Anda. Buat mereka nyaman didekat Anda, karena disaat mereka bahagia, Andapun akan merasa bahagia. Disaat banyak orang yang menyayangi dan mencintai kita, maka semakin banyak orang yang ingin membuat kita bahagia.

Kebahagiaan itu dapat kita dapatkan ditengah-tengah keluarga dan kerabat terdekat, jadi sayangilah mereka semampu Anda. Percayalah kebahagiaan ada di samping Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar