Danke sehr

Danke sehr
You have a miracle

Minggu, 07 Juli 2013

Sandal Untuk Mamet (Cerpen)

Bus way?!! Kenapa mesti Bus way?!!

Begitulah kata seseorang yang.... (SUMPAH!!) cukup gue dan Tuhan aja yang tau gimana sebelnya gue sama orang yang super menjengkelkan, super belagu, super menyebalkan. Super enggak banget deh. Gue ga pernah nyangka punya bos baru yang modelnya kayak gini. Entah dosa apa yang udah gue lakuin sampe harus kenal sama orang yang sombongnya selangit. Seandainya bukan demi rutinitas gue kesalon dan butuh duit, rasanya gue pengen teriak, "Woi!!! Emang kenapa dengan Busway? Gengsi ya lo?!! Plis deh... Bisa ga lo kecilin dikit tuh kepala?"

"Maaf pak, mobil kantor lagi dipake semua." kalimat itulah yang ternyata keluar. (sebel)
"Emang kamu ga bisa prepare sebelumnya ya? Udah brapa lama kamu jadi sekertaris?" balas nya judes (idih jadi cowok judes amat)

Ugh! Rasanya ga tahan pengen nyumpahin waktu dia nanya kayak gitu (semoga muntah kelabang beracun )

"Sudah pak, tapi dari pihak management mendadak mengatur mobil untuk divisi lain." kata gue sekuat tenaga menjaga sikap. Padahal batin gue berkata, "Mobil lo sendiri kemana emang? kayaknya baru kemarin pamer-pamerin ga jelas Jaguar lo."
“Kenapa ga nyari taksi?”
Itu dia yang ga bisa gue jawab. Ga mungkin gue jujur bahwa gue trauma naik taksi gara-gara semalam gue nyaris diperkosa dan dibunuh sama sopir taksi sinting (merinding gue ngebayangin peristiwa semalam) dan untungnya gue terselamatkan dari pertanyaan itu. Busway yang udah (gila) hampir setengah jam ditunggu akhirnya nongol juga. Dan gue ga heran kalo Bos gue yang (pasti tambah ganteng seandainya ga kelewat bawel) nyeletuk, “Astaga… Penuh amat.”
Keadaan emang ga nguntungin buat gue. Udah nunggu nya lama, eh, masih harus berdesak-desakan pula. Ga heran matanya bos gue udah kayak mata emak-emak yang emosian (serem tau).
Walaupun tidak separah naik metromini, tetap saja keadaan dalam bis buat gue ga nyaman (terlebih boss sekelas doi) dimana bagian-bagian tertentu tubuh kita saling beradu dengan bagian-bagian tertentu tubuh orang lain (lain cerita kalo bagian tubuh gue beradu dengan bagian tubuh Christian Sugiono, hehehe… Bagian manapun gue pasti rela). Dan penyebab penuhnya busway mungkin karna udah mulai memasuki jam pulang kantor, atau bisa jadi karna satu sosok…
Seorang anak laki-laki berumur (mungkin) sepuluh tahunan tengah asik merhatiin beberapa wajah orang-orang dewasa di kursi roda, walaupun ga ada satupun yang merhatiin tuh bocah sampai….
“Hei, Copet!!” kata anak itu teriak tiba-tiba. Spontan semua pandangan mendadak terarah kepada si anak yang sedang menunjuk seorang pria yang berdiri tepat dibelakang(ya Tuhan!) boss gue…
Kontan suasana langsung kisruh karena hampir sebagian besar penumpang (terutama laki-laki) ingin memberikan bogem mentah yang paling special buat mas-mas copet tersebut. Dan bisa ditebak, bos gue lah orang yang paling mengalami shock terapi setelah nyaris saja BlackBerry nya melayang. Dan setelah petugas busway menguasai keadaan, semuanya kembali tenang (enggak juga sih, karna hampir se isi bis pada ngoceh-ngoceh seru tentang peristiwa tadi, yang seolah adalah peristiwa hebat yang mengancam keselamatan jiwa mereka. Ih lebay)
“Makasih ya dek…” kata suara itu tiba-tiba.
Gue terkejut se terkejut-kejut nya orang yang terkejut. Asli (ga pake palsu) nada suaranya beda banget. Mendadak lembut bak ice cream yang nyaris meleleh. ( gue pikir dia bakal ngamuk-ngamuk ga jelas) dalam hati gw bertanya-tanya “Oh, Tuhan apakah ini sebuah hidayah?” Gw pun coba-coba menatapnya.
“Dan lo! Kita bicarakan ini di kantor!” (sial, ternyata gue salah besar)
“Sama-sama om…” balas anak itu yang entah kenapa ngingetin gue dengan Sakurta Ginting.
Dan.. OMG! Lagi –lagi gue dibikin takjub. Gue ga nyangka dia senyum… (ke bocah itu, bukan ke gue)
“Nama kamu siapa?”
Mulai ga abis pikir gue, dia kok bisa ramah ya?
‘Mamet Om…”


(To be Continud ya teman-teman hehehehe... panjang banget soalnya. Ditunggu aja ya sambunganya)


#ES dengan sedikit editan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar