Danke sehr

Danke sehr
You have a miracle

Selasa, 02 Juli 2013

Resep Camilan dari Ubi buat Arisan

Hei.. hei.. hei.. kembali lagi dengan saya, kali ini saya mau share resep kue mangkuk, resep ini saya dapatkan dari koran Warta Kota, makasih Warta Kota semoga makin sukses :D . Waktu liat resep ini saya teringat, kalau ibu saya pulang dari arisan atau pengajian, pasti bawa besek dan diantaranya ada kue mangkuk ini. Rasanya sih sama aja setiap kue mangkuknya disajikan. Kalau kue mangkuk yang resepnya diterbitkan oleh Warta Kota ini sedikit berbeda dan menambah selera kalian.

- Kue Mangkuk Ubi -

Bahan biang :
- 120 gram tepung terigu
- 210 ml air
- 6 sendok teh ragi instan

Bahan :
● 780 gram ubi merah, kukus dan dihaluskan
● 600 gram gula pasir
● 1 sendok makan gram
● 6 butir telur
● 780 gram tepung terigu
● 600 ml santan hangat dari 11/2 butir kelapa

Cara Membuat :
● Bahan biang : aduk rata bahan biang.
● Diamkan 30 menit
● Bahan remas-remas ubi, gula pasir, dan garam sampai gula hancur. Tambahkan telur. Uleni rata
● Masukan bahan biang. Uleni rata .
Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata bergantian dengan santan. Diamkan 45 menit.
● Siapkan cetakan muffin yang dialas cup kertas.
● Aduk-aduk adonan. Tuang adonan setinggi cetakan muffin. Kukus 20 menit dengan api besar sampai matang.
● Angkat. Dinginkan.
● Plating dengan hiasan ceri, daun pandan, dan sebagainya sesuai kreasi. Sajikan saat keluarga berkumpul, atau buat pacar yang lagi ngapelin, hihi.
Selamat mencoba kawan.

Sumber : Koran Warta Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar